Friday 27 June 2014

Sebanyak tiga UKM meraih meraih Bogasari SME (Small Medium Enterprise) Award. Acara ini merupakan penghargaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari menggelar Bogasari kepada para UKM yang menjadi mitra binaan Bogasari yang tergabung dalam keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC). “Bogasari SME Award 2013 ini adalah salah satu dari sekian banyak program manfaat yang ditujukan Bogasari dalam upaya meningkatkan usaha para UKM. Hal ini sejalan dengan motto kemitraan Bogasari yakni Tumbuh Bersama, karena hampir 70 persen pelanggan Bogasari adalah UKM,” ucap Ivo Ariawan Budiprabawa, Vice President Sales Area 3 PT ISM Tbk Bogasari dalam siaran persnya. Sampai akhir Mei 2014, secara nasional total UKM yang sudah menjadi anggota BMC mencapai 54.479 anggota (UKM).

Bogasari SME Award dibagi dalam 3 kategori sesuai dengan jenis kartu keanggotaan BMC yakni Platinum, Gold dan Silver. Jenis keanggotaan ini dibedakan berdasarkan konsumsi pemakaian terigu Bogasari per bulan. Keanggotaan Platinum untuk konsumsi lebih dari 750 sak/bulan ( 1 sak = 25 kg); Gold untuk konsumsi antara 250 - 749 sak/bulan; dan Silver untuk konsumsi kurang dari 250 sak per bulan. Seleksi awal atau seleksi administratif dilakukan oleh internal Bogasari. Selanjutnya seleksi sebagai nominator yang dilakukan pihak luar, yakni dari Universitas Katolik Petra, Bank Mandiri, dan Dinas Perindustrian Perdagangan Jatim. Dari hasil penilaian juri diperoleh 3 nominator untuk setiap kategori. 

 ”Seluruh sistem penilaian ini bukan untuk mempersulit usaha para UKM, tapi sekaligus edukasi dalam upaya pengembangan usaha. Baik dari sisi modal, manajemen, dan legalitas usaha,” ujar Ivo. Dalam acara yang dilakukan pada Minggu (22/6/2014) ini, Mie Rochim yang konsumsi terigu per bulannya mencapai 1.800 sak (450 ton) menjadi pemenang Kategori Platinum. 

Kemudian pemenang untuk kategori Gold adalah Sby Corporation yang sebulannya memakai 10 ton terigu. Serta kategori Silver adalah UKM Roti Onion yang sudah mempekerjakan sekitar 100 karyawan dan memakai hampir 7 ton terigu Bogasari setiap bulannya. “Selamat kepada seluruh pemenang Bogasari SME Award 2013. Kami bangga bermitra dengan para UKM karena tidak semata mengejar omset tapi juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang banyak. Ini adalah komitmen Bogasari dan UKM untuk terus tumbuh bersama,” ucap Ivo. Para pemenang mendapat hadiah senilai Rp 10 juta dan masing-masing Rp 3 juta untuk 2 nominator setiap kategori.

Categories:

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!